Ditulis oleh Syahruni • 13 Mar 14:32
eproc 3318x dilihat
Kegiatan LPSE

Dukung Pelaksanaan Pengadaan Barang Yang Transparan Dengan Aplikasi SPSE 4.3


Paringin-Balangan, InfoPublik - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dengan Metode Pengadaan Langsung, Kamis (28/2/2019)

Direncanakan mulai Maret 2019 pengadaan langsung dilaksanakan melalui SPSE Versi 4.3 dengan menggunakan cara transaksional atau pencatatan. Pelaksanaan Pengadaan Langsung rawan penyimpangan. Salah satu modusnya adalah pekerjaan dilaksanakan terlebih dahulu, setelah itu baru dilakukan kelengkapan administrasinya.

Workshop ini dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan dan Pokja. Dengan narasumber Samsul Ramli selaku Procuremet Specialist yang diselenggarakan di Aula Benteng Tundakan, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan

“Tujuan dari workshop ini adalah untuk menjelaskan secara detail terkait pengadaan langsung melalui SPSE 4.3, khususnya untuk memberikan bimbingan terkait penggunaan aplikasi tersebut, yaitu tentang Transaksional dan Pencatatan,” tutur Samsul Ramli.

Taufiqurrahman, Kepala Bagian Pengadaan barang dan Jasa, Sabtu (2/3/2019) saat dikonfirmasi menuturkan, dengan memanfaatkan SPSE 4.3 pelaksanaan Pengadaan Langsung sudah tidak dilaksanakan secara manual serta berdasarkan real-time.

Semoga hal ini dapat mendukung pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah berjalan secara efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

Aplikasi SPSE versi 4.3 melalui http://lpse.balangankab.go.id telah diluncurkan dengan kelebihan telah memfasilitasi pengadaan langsung.

Pengadaan langsung dalam SPSE 4.3 ini dilaksanakan dua cara, yaitu Transaksional dan Pencatatan, dimana proses pemilih penyedianya melalui aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP).

SIKAP merupakan aplikasi yang memuat data atau informasi kinerja penyedia barang atau jasa, sedangkan pencatatan yaitu fitur yang mencatat hasil pemilihan penyedia dan realisasi pembayaran diinput ke dalam SPSE. 


nontenderpengadaan langsungSPSE 4 Transaksional

Kategori

Populer

476576x dilihat
E-katalog LKPP Tambah Fitur Fasilitas Pelayanan Informasi
210620x dilihat
LKPP Resmi Keluarkan Format Standar Dokumen Pengadaan Terbaru
52757x dilihat
LKPP Rilis E-Katalog/E-Prurchasing Versi 4
46771x dilihat
Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP)
39859x dilihat
Belanja Cepat Cara Tepat Dengan Menggunakan e-Katalog

Terbaru

30 Apr 03:38
Pre-Qualification Evaluation Results System Integrator Core Tax Administration System
29 Apr 12:49
Perubahan Domain LPSE Provinsi Kalimantan Utara
18 Apr 06:39
Adendum Pengumuman Kualifikasi Pengadaan Jasa Konsultansi Owner’s Agent – Project Management and Quality Assurance (OA – PMQA)
07 Apr 06:42
Pengumuman Kualifikasi Pengadaan Jasa Konsultansi Owner’s Agent – Project Management and Quality Assurance (OA – PMQA)
24 Mar 12:50
pengumuman gangguan aplikasi SPSE pada server LPSE Kolaka